Selamat datang di portal jurnal LLDikti Wilayah IX. Portal ini berisi kumpulan jurnal nasional dan internasional yang diterbitkan oleh LLDikti Wilayah IX. Dikelola secara profesional dan transparan, kami mengajak partisipasi masyarakat untuk mempublish artikel ilmiahnya sesuai dengan ruang lingkup jurnal yang kami kelola.

Kontak Person:
- Muh. Ilham Bakhtiar (085 299 898 201)
- Ramlan (085 255 397 485)
- Hartoto (081 343 865 864)

Journals

  • Jurnal Ekonomika

    Jurnal Ekonomika, memiliki ISSN 2088-9003 (media cetak) yang dipublikasi oleh Lembaga Layanan LLDIKTI-IX Sulawesi. Jurnal Ekonomika diproses melalui blind-review dan diterbitkan sebanyak 2 kali (Februari dan Agustus).


    Jurnal ekonomika menghimpun beberapa topik manuskrip dalam lingkup ilmu ekonomi baik yang bersifat Applied Research maupun Basic Research, dan juga beberapa lingkup dibidang sub-ekonomi seperti manajemen pemasaran, manajemen sumberdaya manusia dan studi pembangunan. 

  • Jurnal Agrokompleks

    Jurnal Agrokompleks merupakan Jurnal Ilmiah yang dikelola oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi dengan proses Peer Review dengan ISSN: 2301-7678. terbit dua kali dalam setahun.


    Jurnal Agrokompleks menerbitkan artikel bidang pertanian, peternakan, perikanan dan teknologi pangan. Paper di Submit secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website ini atau dapat dikirimkan via email jurnallldikti9@gmail.com dengan mengikuti  Template dan Panduan Penulisan serta mengirimkan artikel bersama surat pernyataan publikasi.

  • Jurnal Sosio Sains

    p-ISSN : 2088-8589; e-ISSN : 2656-727X. Jurnal Sosial Sains merupakan jurnal ilmiah dibidang Sosial Sains yang dipublikasikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi.


    Jurnal Sosial Sains terbit dua kali dalam satu tahun (Bulan April dan Oktober). Artikel yang telah publish dapat didownload secara gratis, dibaca dan disebrluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya. Paper di Submit secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website ini atau dapat dikirimkan via email sosalsains09gmail.com. Download Template disini dan Panduan Penulisan disini.

  • PLENO JURE

    Jurnal ilmiah ILMU HUKUM ber-ISSN versi online 2684-8449 dan versi cetak 2301-7686 yang dipublikasikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi, terbit 2 kali setahun pada bulan April dan Oktober. Jurnal ini mengajak dan menerima tulisan hasil penelitian hukum maupun konseptual hukum anda, sebagaimana scope Jurnal untuk dipublikasikan, tentunya melalui proses review oleh para ahli dibidang ilmu hukum secara objektif  (double blind review). Tulisan yang terpilih dan telah melewati proses secara utuh akan dipublikasikan (publish as go) secara daring dan tersedia pula dalam bentuk cetak.

  • Celebes Science and Technology Journal

    Celebes Science and Technology Journal merupakan jurnal ilmiah yang dikelola dengan proses Peer Review dengan ISSN: 2684-8112, diterbitkan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, menerbitkan naskah bidang Sains dan teknologi.


    Celebes Science and Technology Journal Terbit dua kali dalam setahun yaitu April dan Oktober, terbit secara open acces. Penulis yang ingin mengirimkan artikelnya dimulai dengan melakukan registrasi secara online di website dan menyesuaikan artikel pada panduan dan template jurnal ini.

  • Celebes Abdimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

    Celebes Abdimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal ilmiah yang dikelola Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi  dengan proses peer review, memiliki p-ISSN: 2656-7938 dan e-ISSN: 2657-1870. Menerbitkan artikel kegiatan pengabdian pada masyarakat bidang pendidikan, sosial, pengembangan sumberdaya manusia, teknologi tepat guna, pertanian dan kesehatan.


    Celebes Abdimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Terbit dua kali setahun yaitu Bulan April dan Oktober. Artikel yang telah publish dapat didownload secara gratis, dibaca dan disebrluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya. Paper di Submit secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website ini atau dapat dikirimkan via email jurnallldikti9@gmail.com dengan mengikuti  Template  dan Panduan Penulisan disini serta mengirimkan artikel bersama surat pernyataan publikasi.

  • Celebes Education Review

    Celebes Education Review merupakan jurnal ilmiah yang dikelola Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi dengan proses peer review, dengan p-ISSN: 2656-7385 dan e-ISSN: 2684-7124. Menerbitkan artikel bidang ilmu pendidikan dan pembelajaran, pendidikan vokasi, pengembangan kurikulum, supervisi/manajemen pendidikan, Psikologi Pendidikan dan pendidikan umum lainnya.


    Celebes Education Review Terbit dua kali setahun yaitu Bulan April dan Oktober. Artikel yang telah publish dapat didownload secara gratis, dibaca dan disebrluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya. Paper di Submit secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website ini atau dapat dikirimkan via email jurnallldikti9@gmail.com dengan mengikuti  Template  dan  mengirimkan artikel bersama surat pernyataan publikasi.


     

  • Celebes Computer Science Journal

    Celebes Computer Science Journal dengan p-ISSN: 2684-8627; E-ISSN: 2684-8635 merupakan jurnal ilmiah bidang Computer Science yang dipublikasikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi. Jurnal ini menerima tulisan hasil penelitian maupun konseptual sebagaimana scope Jurnal untuk dipublikasikan, melalui proses review oleh para ahli dibidang Computer Science secara objektif  (double blind review). Tulisan yang terpilih dan telah melewati proses secara utuh akan dipublikasikan (publish as go) secara online dan tersedia pula dalam versi cetak.


    Celebes Computer Science Journal Terbit dua kali setahun yaitu Bulan April dan Oktober. Artikel yang telah publish dapat didownload secara gratis, dibaca dan disebarluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya.

  • Celebes Food and Agribusiness Manufacturing Journal

    Celebes Food And Agribusiness Manufacturing Journal p-ISSN: 2657-1277; adalah jurnal ilmiah bidang agribisnis.  Jurnal ini merupakan media yang menghimpun hasil penelitian bidang ketahanan Pangan, sarana pasca panen dalam suatu system agribusiness. Juga sebagai media informasi hasil pemikiran para ahli dibidang agribusiness. Lingkup artikel jurnal ini adalah mencakup kajian agribisnis dengan pendekatan  makro meliputi aspek sosial ekonomi pertanian sebagai suatu sistem yang komprehensif.  . Mencakup integrasi kajian mulai dari subsistem up-stream, subsistem on-farm, subsistem down-stream, dan subsistem penunjang serta dampak dan keterkaitan antar subsistem.  


    Bidang: Pertanian & Ketahanan Pangan, Bisnis, Manajemen & Kelembagaan.

  • Celebes Enviromental Science Journal

    Celebes Enviromental Science Journal adalah jurnal ilmiah bidang lingkungan.  Jurnal ini merupakan media yang menghimpun hasil penelitian bidang lingkungan meliputi biologi, kimia dan analisis mengenai dampak lingkungan. Jurnal ini berguna sebagai sarana informasi dan data dalam hal kajian dan dampak sebuah kebijakan ataupun tindakan terhadap lingkungan hidup.


    Bidang minat Celebes Enviromental Science Journal mencakup: Kimia Lingkungan, Biologi Lingkungan dan Mikrobiologi, Manajemen dan Pengendalian Polusi (Udara, tanah dan air), Bioremediasi (Tanah dan air), Pengelolaan Limbah (Padat, cair, berbahaya dan beracun), Polusi dan Pengelolaan Lingkungan Laut dan pesisir, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, Penilaian dan Manajemen Risiko Lingkungan, Audit Energi dan Lingkungan, Pengelolaan Ekosistem (Tanah dan hutan), Manajemen Pertanian Berkelanjutan, Manajemen Lingkungan Perkotaan (Populasi dan lingkungan binaan)

  • Celebes Health Journal

    Celebes Health Journal (p-ISSN : 2657-2281) merupakan jurnal ilmiah yang menerima tulisan ilmiah berupa laporan penelitian (Original article research paper) , studi kasus, dan studi literature di bidang ilmu dan praktik kesehatan dengan fokus dan scope meliputi bidang Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Kedokteran, Farmasi, Kebidanan, Kesehatan Lingkungan, Nutrisi, Laboratorium Klinis, Pendidikan Kesehatan dan ilmu kesehatan lainnya yang dipublikasikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi


    Celebes Health Journal  Terbit  dua kali setahun yaitu Bulan April dan Oktober. Artikel yang telah publish dapat didownload secara gratis, dibaca dan disebarluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya. Paper disubmit secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website ini atau dapat dikirimkan via email jurnallldikti9@gmail.com dengan mengikuti  Template disini dan Panduan Penulisan disini serta mengirimkan artikel bersama surat pernyataan publikasi. Jurnal untuk dipublikasikan, melalui proses review oleh para ahli di bidang Kesehatan secara objektif  (double blind review). Tulisan yang terpilih dan telah melewati proses secara utuh akan dipublikasikan (publish as go) secara online dan tersedia pula dalam versi cetak.

  • CELEBES EQUILIBRUM JOURNAL

    CELEBES EQUILIBRUM JOURNAL merupakan wadah bagi para cendekia dibidang manajemen diterbitkan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi. Didalam aktivitas penyebaran ilmu pengetahuan, baik penelitian yang bersifat basic research maupun applied research. Frekuensi terbitan adalah 2 kali dalam setahun (April & Oktober) diproses melalui blind-review.


    CELEBES EQUILIBRUM JOURNAL memiliki Aim & Scope: Financial Economics, Business Economics, International Bussiness, Marketing and Advertising, Product Management, Marketing Strategy and Methods, Strategy Management,Human Resource Management, Consumer Behavior, Organizational Behavior

  • Celebes Engineering Journal

    Celebes Engineering Journal dengan p-ISSN: 2684-8538, e-ISSN: 2685-0958 merupakan jurnal ilmiah bidang Engineering yang dipublikasikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi. Jurnal ini menerima tulisan hasil penelitian maupun konseptual sebagaimana scope Jurnal untuk dipublikasikan, melalui proses review oleh para ahli dibidang Engineering secara objektif  (double blind review).


    Celebes Engineering Journal Terbit dua kali setahun yaitu Bulan April dan Oktober. Artikel yang telah publish dapat didownload secara gratis, dibaca dan disebrluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya. Paper di Submit secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu atau dapat dikirimkan via email celebesengineeringjournal@gmail.com dengan mengikuti Template serta mengirimkan artikel bersama Surat Pernyataan Publikasi.

  • Celebes of Linguistics Journal

    Celebes of Linguistik Journal merupakan jurnal ilmiah di bidang Linguistik yang dipublikasikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi. 



    Celebes of Linguistik Journal  Terbit dua kali setahun yaitu Bulan April dan Oktober. Artikel yang telah terbit dapat diunduh secara gratis, dibaca dan disebarluaskan sebagai rujukan artikel selanjutnya. Artikel diunggah secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website ini atau dapat dikirimkan via email jurnallldikti9@gmail.com dengan mengikuti  Template disini dan Panduan Penulisan disini serta mengirimkan artikel bersama surat pernyataan publikasi.


  • Celebes Cyber Crime Journal

    Celebes Cyber Crime Journal (C3J), p-ISSN: 2656-8470; e-ISSN: 2656-9892, merupakan jurnal ilmiah dibidang Cyber Crime yang dipublikasikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi, terbit dua kali pada bulan Juni dan Desember. 


    Celebes Cyber Crime Journal (C3J) akan fokus pada Kejahatan dunia maya, Bentuk Kejahatan Dunia Maya, Dampak kejahatan dunia maya di dunia nyata, Perspektif Internasional Kejahatan Siber, Korban Siber, Perilaku pelaku kejahatan dunia maya, hukum kejahatan dunia maya, Pornografi Cyber, Privasi & Anonimitas di Internet, Pencurian Internet dan Pencurian Identitas, Keselamatan Ponsel dan masalah kebijakan, Perjudian Daring, Hak Cipta dan Hukum Kekayaan Intelektual.